TAda dua waktu dalam setahun dimana saya sangat suka menghabiskan waktu di antara pepohonan. Yang pertama adalah pada puncak musim semi, ketika daun-daun baru dan tanaman hutan berada pada warna hijau paling gelap. Yang kedua adalah musim gugur, ketika warna musim panas berubah dalam semalam dan hutan berganti warna. Bahasa Jepang memiliki kata-kata yang bagus untuk keduanya. mikkaminumanosakuramenandakan momen perubahan yang tiba-tiba dan dramatis. Musim gugur telah tiba dan kita akan segera menikmati momen tersebut, jadi saya pikir saya akan pergi ke hutan dan mengabadikan momen tersebut.

Saya telah menghabiskan sebagian besar waktu dua tahun terakhir berkeliling Inggris dan Irlandia menjelajahi hubungan kita dengan pepohonan dan hutan untuk menulis buku baru. Saya telah menjelajahi hutan beech Oxford yang menakjubkan, hutan pinus dataran tinggi, hutan ek kuno Wicklow, dan Hutan Hujan Atlantik County Clare.

Perjalanan ini dimulai 11 tahun yang lalu di antara pepohonan yang ditanam ayah saya di sebuah pertanian kecil dekat Oswestry di perbatasan Inggris dan Wales. Mendengarkan dia berdiskusi dengan putra saya tentang pepohonan yang sangat dia kenal, saya menyadari betapa sedikitnya pemahaman saya tentang pepohonan. Hanya segelintir spesies pohon yang dapat diberi nama berdasarkan daunnya, dan bahkan lebih sedikit lagi di musim dingin. Kesadaran ini membawa saya untuk mengeksplorasi mengapa hutan begitu menarik bagi kita, apa kontribusinya terhadap kesehatan dan kesejahteraan kita, dan hubungan kita dengan bagian-bagian berharga dari hutan purba. Saya memutuskan untuk mengeksplorasi seperti apa kondisinya saat ini.

Wytham Woods, Oxfordshire. Foto: Chris Deeney/Alamy

Salah satu hutan pertama yang saya kunjungi juga merupakan salah satu hutan yang paling banyak dipelajari di dunia. Hutan Wytham Taman di Oxford ini dimiliki dan dikelola oleh Universitas Oxford, dan pejalan kaki di sana kemungkinan besar akan bertemu dengan tim peneliti seperti halnya mereka melihat rusa di semak-semak atau burung di kanopi hutan. Pepohonan di lahan seluas 405 hektar (1.000 acre) dihiasi dengan berbagai macam peralatan yang sungguh menakjubkan. Hal ini bisa jadi merupakan tanda adanya populasi ilmuwan yang mempelajari kelelawar, burung atau kumbang, atau penyebaran penyakit seperti penyakit hawar abu.

Berjalan-jalan di sekitar Wytham (tiket masuk gratis, tapi izin diperlukan) bukanlah hutan tunggal, melainkan serangkaian hutan abad pertengahan dan hutan beech halus, ditanam untuk membingkai lanskap rumah pedesaan secara optimal, dikelilingi oleh parit pelatihan Perang Dunia I, dan dipenuhi bunga bluebell di musim semi melewati hutan, sampai pepohonan menjadi terang.

Di Wenlock Edge di Shropshire, sinar matahari musim gugur yang lembut menyinari dedaunan dan masuk ke tebing batu kapur saat saya berjalan di bawah pohon ash yang menjulang tinggi dan melihat sekilas pemandangan luas ke seluruh wilayah melalui batang pohon. Berjalan-jalan di sekitar Wenlock memiliki suasana damai. Jalur pendakian mengikuti punggung bukit dan tepian batu kapur sepanjang 28 mil, sehingga sulit untuk tersesat. Namun dari sudut pandang yang berbeda, saya menghabiskan malam di tempat yang disebut-sebut sebagai hutan paling berhantu di negara ini, mencoba menakut-nakuti diri sendiri dengan cerita hantu dan berhasil. Di antara sekian banyak cerita, Hantu Perampok Ksatria Ippikin dikatakan berkeliaran di Edge pada malam hari, menjatuhkan pejalan kaki yang tidak waspada dari tebing. Saat kegelapan turun, saya mendapatkan pengalaman seorang penulis saat saya berjalan jauh ke dalam hutan, yang begitu ramah dan bersahabat di siang hari. Sarah Maitland “Teror hutan” teriaknya dan berlari menuju kempingku.

Will Menmuir dan anjingnya. Foto: Emma Menmuir

Saat kami melakukan perjalanan, kami menemukan banyak tanda ‘dilarang masuk tanpa izin’, jadi bersama dengan penulis dan aktivis hak atas tanah Guy Shrubsole dan masyarakat South Devon, kami mengatur akses terorganisir ke hutan pribadi Dartmoor dalam pelanggaran ilegal ini. tepat untuk berkeliaran kelompok. Perjalanan transgresif ini berakhir – dan sepenuhnya dimasuki secara legal – di hutan rimbun yang dipenuhi pohon ek dan pohon beech kuno. Kayu Dendle. Ini adalah contoh bagus dari hutan hujan beriklim sedang dengan kumbang langka. Lumut dan lumut kerak yang bergelantungan di dahan membentuk semacam selubung hijau, menimbulkan rasa kagum yang lirih. Saya kagum pada kedalaman warna dan kompleksitas lumut, yang tampak seperti dunia tersendiri.

Petak-petak hutan hujan beriklim sedang, seringkali berukuran kecil, terpencil dan terancam, dimulai dengan pohon ek kuno di pinggiran barat Inggris. pendidikan bersama kraftnant Untuk warna hazel Gwynedd yang menakjubkan balachuandi pulau Seil di selatan Oban. Berjalan di sini mengingatkan kita akan keajaiban alam yang ditawarkan pulau-pulau ini. Jangan merasa seperti Anda melindungi pulau-pulau setelah berkunjung. Saat Anda berjalan melewati hutan purba ini, Anda membayangkan suatu masa ketika hutan seperti ini menutupi sebagian besar pulau. Kami berharap dapat menemukan cara untuk memberikan lebih banyak lahan kepada habitat berharga ini.

Di Skotlandia, hak akses memungkinkan Anda menjelajahi hampir seluruh daratan dan perairan pedalaman, namun pendakian saya menyelamatkan saya dari hutan jenis konifera yang menjulang tinggi dan kebakaran parah. Leerig GlenLewati lahan pertanian dan hutan pribadi menuju salah satu hutan milik masyarakat pertama di Skotlandia. Kepercayaan Hutan Abriachan. Dengan luas 163 hektar, sangat mudah untuk menemukan keindahan alam Anda sendiri. Layak dikunjungi hanya untuk melihat keanekaragaman burung hutan.

Terletak di Lembah Gantung, hanya sepelemparan batu dari Loch Ness, Abriachan memiliki jalur dan jalur sepeda yang berkilo-kilo meter, acara komunitas dan sekolah hutan, yang dapat dimanfaatkan oleh semua orang mulai dari anak-anak hingga balita. Ini adalah model dari apa yang dapat dilakukan masyarakat ketika memanfaatkan hutan . kukus pinus. di dekat, Penginapan Loch Ness Kami menawarkan akomodasi hutan yang dekat dengan pepohonan (mulai £280 per malam untuk penginapan yang berkapasitas 8 orang).

Kat de Wit, pemandu pemandian hutan County Wicklow. Foto: Philip Bromwell

Menyeberangi Laut Irlandia, kami memperlancar langkah kami ke salah satu dari sedikit hutan tua yang tersisa di pantai timur Irlandia dengan pemandu pemandian hutan Kat de Wit. tomnuffin tidakWicklow. Di bawah bimbingan Kat, berjalan-jalan di hutan menjadi pengalaman meditatif saat kita memperhatikan tekstur, bau dan suara pepohonan, mengamati kita di antara pepohonan dari jamur kecil di dedaunan yang berguguran. sampai ke rusa.

Berjalan perlahan melewati hutan purba dibandingkan berjalan cepat seperti biasanya, mendengarkan dengan cermat suara-suara hutan dan memeluk batang-batang raksasa yang aneh, saya menemukan apresiasi yang benar-benar baru terhadap hutan dan merasa segar. Hal ini tidak sepenuhnya tidak terduga, karena efek mandi di hutan yang telah terbukti termasuk menghilangkan stres, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kualitas tidur dan suasana hati. (A Jalan mandi hutan selama 2 jam Di Wicklow biayanya €35 per orang. )

Dari Wicklow, kami menuju ke barat menuju County Clare untuk menghadiri festival penanaman pohon komunitas di kantor pusat badan amal tersebut. pohon rumah Di Ennistymon, kami berupaya melindungi dan memperluas sisa hutan hujan Atlantik di salah satu negara dengan hutan paling sedikit di Eropa. Hanya 11% wilayah Irlandia yang berhutan, dibandingkan dengan rata-rata 35% wilayah Eropa lainnya.

Pohon yew kuno di Wenlock Edge. Foto: Stephen Fleming/Alamy

Saat menanam pohon willow, crabapple, maple, dan alder, saya merasakan perlunya masyarakat membuat perbedaan dan melakukan sesuatu yang positif dalam menghadapi perubahan iklim, daripada terbebani oleh ketakutan terhadap lingkungan. Penanaman pohon di Hometree dilakukan pada hari Sabtu pertama dan ketiga setiap bulan, dengan acara serupa diadakan di Inggris dan Irlandia. Misalnya, badan amal Plant One, yang merupakan organisasi nirlaba, mengadakan Hari Restorasi Hutan Hujan Celtic di Kabila, Cornwall pada tanggal 30 November. hutan tanpa batas Kami juga melakukan kegiatan penanaman pohon di Sussex. Silakan periksa kepercayaan hutan, dewan pohon,Dan hutan nasional Untuk daftar lainnya.

Menjelang akhir perjalanan saya, saya kembali ke pohon-pohon yang ditanam ayah saya, melihat dan mengalaminya dengan pandangan baru dan apresiasi baru. mikkaminumanosakuramomen perubahan saat mereka bertransisi dari glamor musim panas ke musim dingin yang lebih serius. Menjelang musim gugur, sekaranglah waktunya untuk pergi ke hutan, menghirup aroma dedaunan yang berguguran, terhubung kembali dengan hutan kita yang indah, mengenal pepohonan di sekitar kita lebih baik, dan mungkin belajar melindunginya saat melakukannya. Mereka juga bagus.

The Heart of the Woods oleh Will Menmuir diterbitkan oleh Aurum Press dan berharga £16,99. Untuk mendukung Penjaga dan Pengamat, pesan salinan Anda di: walibookshop.com. Biaya pengiriman mungkin berlaku