Banyak penumpang di Pune, karena hujan lebat dan kemacetan lalu lintas pada hari Rabu, tidak dapat mencapai bandara tepat waktu. Ada yang melaporkan ketinggalan pesawat, ada pula yang mengalami penundaan.

Akibat hujan di Pune selama dua hari terakhir, masalah lalu lintas timbul di kota tersebut. Namun hujan yang turun pada Rabu kemarin memperparah situasi dan menyebabkan kemacetan panjang di berbagai jalur. Banyak wisatawan yang gagal mencapai bandara tepat waktu, sehingga mengakibatkan ketinggalan penerbangan.

Sathya B Subba, seorang musafir asal Wakad, harus pergi ke Kolkata untuk menghibur istri teman dekatnya. Dia menceritakan bahwa dia ketinggalan pesawat karena lalu lintas yang padat di kota. Penerbangan Indigo 6E 671 dijadwalkan berangkat pukul 22.55 dijadwalkan berangkat ke Subba. “Meskipun saya berangkat dengan taksi pada jam 8 malam, saya tiba di bandara pada jam 11:30 malam dan sayangnya ketinggalan pesawat,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa ini adalah perjalanan yang mendesak dan temannya membutuhkan dukungan emosional dan keluarga, namun dia tidak dapat tiba tepat waktu karena kekacauan lalu lintas di jalan Pune. “Syukurlah, staf IndiGo menawari saya penerbangan alternatif pada pukul 12:30 dan saya harus membayar sekitar Rs. 2.000 tambahan dibayar. Banyak penumpang yang mengantri juga ketinggalan pesawat dan menerima tawaran serupa,” tambahnya.

Air India telah mengonfirmasi bahwa sekitar 18 penumpang tidak dapat menaiki penerbangan AI 850 dari Pune ke Delhi pada pukul 18:40 tepat waktu. Selain itu, dua penumpang di dua penerbangan lainnya ketinggalan pesawat.

Penawaran meriah

Air India Express juga mengonfirmasi bahwa lima penumpang tidak dapat tiba tepat waktu untuk penerbangan 1132 dari Pune ke Bengaluru pada pukul 07:35 karena kemacetan lalu lintas akibat hujan.

Meski Vistara menolak memberikan angka pastinya, mereka mengonfirmasi bahwa ada penumpang yang tidak muncul di gerbang keberangkatan.

Meskipun Direktur Bandara Pune Santosh Dhok membantah adanya gangguan atau penundaan layanan, beberapa penumpang mengeluhkan penundaan penerbangan, meskipun mereka dibantu oleh maskapai penerbangan.

Penumpang Ranjit Kadam yang dijadwalkan berangkat dengan penerbangan Air India AI 0854 dari Pune melalui Delhi menuju Kanada pada pukul 21.55, memutuskan untuk membatalkan perjalanannya setelah akhirnya mencapai bandara pada pukul 12.20. Ia mengungkapkan kekesalannya atas kondisi lalu lintas dan jalan raya di Pune yang memakan waktu 5 jam 45 menit dari rumahnya di Bavdhan menuju bandara.

“Meski saya datang terlambat, bahkan Air India terus menjadwal ulang penerbangan. Awalnya ditetapkan pada 21:55, kemudian diundur ke 10:30, 11:30 dan akhirnya berangkat pada 12:55. Saya diberitahu oleh staf Air India bahwa saya masih bisa naik ke pesawat tetapi saya harus menunggu selama 24 jam di Delhi karena penerbangan lanjutan saya sudah berangkat. Saat itulah saya memutuskan untuk membatalkan rencana perjalanan saya,” katanya.

“Karena maskapai penerbangan menunda penerbangan, mereka mengembalikan uang dua tiket saya: Pune ke Delhi dan Delhi ke Kanada. Saya melewatkan pertemuan saya dengan klien di Kanada, jadi saya sekarang akan terbang ke New York pada hari Sabtu,” tambah Kadam.

Penumpang lain, Mukesh Tank, melalui X (sebelumnya Twitter) mengeluh tentang penundaan penerbangannya, “@Indigo 6E 547 dari Pune ke Ahmedabad tertunda, dan meskipun kaki saya patah, staf darat tidak peduli dan membuat saya menunggu dalam antrian selama 45 menit.

Sebagai tanggapan, tim layanan pelanggan Indigo menjawab, “Pak, kami mohon maaf atas pengalaman Anda. Tolong beri kami waktu sampai kami memeriksanya dengan tim kami masing-masing. Kami akan segera menghubungi Anda. “…